Satgas Yonif 115/ML Berikan Pangkas Rambut Gratis Guna Edukasikan Hidup Bersih dan Rapi kepada Masyarakat Kampung Wuyuneri 

    Satgas Yonif 115/ML Berikan Pangkas Rambut Gratis Guna Edukasikan Hidup Bersih dan Rapi kepada Masyarakat Kampung Wuyuneri 

    PUNCAK JAYA - Sebagai wujud kepedulian dan tanamkan kerapihan, Satgas Yonif 115/ML menerima kedatangan Masyarakat ke Pos Wuyuneri, yang bermaksud untuk meminta dipangkas rambutnya agar bisa berpenampilan rapi, bertempat di Pos Wuyuneri, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Minggu (12/5/2024).

    Pangkas rambut gratis yang diberikan oleh personel Pos Wuyuneri Satgas Yonif 115/ML ini dilakukan untuk menanamkan kebiasaan hidup rapih dan bersih kepada masyarakat. Tidak  hanya membiasakan potong rambut yang rapi, personel Satgas juga mengajarkan  cara menjaga kebersihan diri dan pakaian sehari-hari.

    Danpos Wuyuneri Kapten Inf Muhammad Amri Juddah menyampaikan bahwa, meskipun kegiatan tersebut terkesan sederhana, namun dapat memberikan edukasi dan diharapkan masyarakat akan terbiasa berpenampilan bersih dan rapi dalam setiap kesempatan. 

    Dansatgas Yonif 115/ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita menjelaskan bahwa, kegiatan ini dilakukan guna membantu masyarakat asli papua yang tinggal di Sekitar Pos Wuyuneri agar terbiasa berpenampilan bersih dan rapih setiap harinya.

    " Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian TNI terhadap masyarakat, dengan memberikan pelayanan pangkas rambut gratis, diharapkan menumbuhkan kebiasaan pola hidup bersih dan rapih, ” ujar Dansatgas.

    Di sekitar Kampung Wuyuneri memang ada beberapa pangkas rambut tetapi jarak yang cukup jauh, sehingga butuh memakan waktu untuk pergi ke tempat pangkas rambut, disamping biaya yang cukup mahal. Oleh karena itu Satgas Yonif 115/ML Pos Wuyuneri berupaya untuk lebih dekat dengan warga dan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu kesulitan warga sekitarnya, salah satunya dengan kegiatan pangkas rambut.

    Sementara itu, Epen Telenggen salah satu anak merasa senang dengan adanya pangkas rambut gratis yang diberikan oleh personel Satgas Yonif 115/ML, bahkan dirinya mengucapkan terimakasih karena rambutnya kini menjadi rapi.

    " Terimakasih Bapak TNI, sekarang sa punya rambut jadi kelihatan rapi dan bersih sama seperti Bapak TNI disini. Wa...wa...wa...Kinaonak." ujarnya. (*) 

    puncak jaya
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Bakamla RI Jemput 18 Nelayan Indonesia di...

    Artikel Berikutnya

    Peduli Generasi Muda, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya...

    Berita terkait

    PANGLIMA TNI

    Rekomendasi

    Serma Made Wetra Terima Penghargaan dari BKKBN, Letkol Armen Beri Apresiasi
    Dukung Program Ketahanan Pangan, Tim Wasev TMMD ke 120 Mabesad Bersama Plt Bupati Sidoarjo Lakukan Penanaman Jagung 
    Apartemen Gardenia Bogor Diputus Pailit oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat
    LBH Masyarakat Minangkabau Hadir di Kota Padang untuk Bantuan Hukum Masyarakat Miskin 
    Korem 083/Bdj Sosialisasi "Sisrendal Binter" untuk Perkuat Pertahanan Wilayah Aspek Darat

    Ikuti Kami