Simulasi PTM SMA Terpaksa Ditunda Menyusul Status Zona Merah

Simulasi PTM SMA Terpaksa Ditunda Menyusul Status Zona Merah
Ilustrasi siswa SMA sederajat yang melaksanakan protokol kesehatan saat datang ke sekolah


PURBALINGGA - Rencana pelaksanaan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk tingkat SMA sederajat di Kabupaten Purbalingga terpaksa ditunda. Hal ini, disebabkan Kabupaten Purbalingga masuk kategori zona merah menyusul adanya peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Rencananya simulasi PTM akan dilakukan di SMA N 1 Purbalingga dimana untuk sosialisasi simulasinya sendiri sebenarnya telah dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2020 lalu.

Kepala SMA N 1 Purbalingga, Drs. Kustomo saat dikonfirmasi  membenarkan hal ini, sebelumnya saat sosialisasi telah direncanakan simulasi PTM akan dilaksanakan pada 2 November 2020  namun pihaknya belum mendapatkan rekomendasi atau izin pelaksanaan PTM tersebut, dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purbalingga.

“Kami sudah bertemu dengan Kepala Dinkes (Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga drg. Hanung Wikantono, red). Namun, kami disarankan untuk mendapatkan rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Purbalingga. Jadi sementara, rencana simulasi PTM kami tunda, sambil menunggu rekomendasi, ” jelasnya.

Ditambahkan Kustomo, "  pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 tingkat kabupaten Purbalingga. Jika, sudah ada hasilnya, pihaknya bisa menentukan bagaimana kelanjutan rencana simulasi PTM tersebut. Dia menjelaskan, syarat simulasi PTM salah satunya adalah daerah tersebut berada di zona kuning penyebaran Covid-19, " jelasnya.

Danramil 01/Purbalingga  sebagai salah satu unsur Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kecamatan Purbalingga tempat SMA N 1  Purbalingga berada saat dikonfirmasi Tim liputan Pendim 0702/Purbalingga pada Selasa (3/11/2020)  juga membenarkan hal ini, " sebelumnya di SMAN 1 Purbalingga memang sudah dilaksanakan sosialisasi untuk  rencana pelaksanaan simulasi PTM karena saat itu memang Kabupaten Purbalingga masih ada di zona kuning, namun saat ini Purbalingga justru masuk di zona merah.
Adanya peningkatan status tersebut nantinya akan dikoordinasikan lebih lanjut, pelaksanaanya nanti  tergantung dari izin Satgas Penanggulangan Covid-19 tingkat Kabupaten Purbalingga termasuk izin dari orang tua siswa.

(Satria Ferry)

Purbalingga Jateng
Satria Ferry Sonarya

Satria Ferry Sonarya

Dandim Purbalingga Pimpin Upacara Pelepasan Purna Tugas Anggotanya Previous Article

Dandim Purbalingga Pimpin Upacara Pelepasan Purna...

32 Tahun Terpisah, Kini Bertemu Diusia Senja Next Article

32 Tahun Terpisah, Kini Bertemu Diusia Senja

Related Posts



Follow Us

Recommended Posts

20 Rumah Terendam Banjir, Anggota Koramil 0824/23 Wuluhan Turun Ke Lapangan
Dandim 0824/Jember Tekankan Anggota Untuk Selalu Jaga Kesehatan
Serma Taufik Himbau Pengunjung Pantai Patuhi Protokol Kesehatan
Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember  Pantau Pelaksanaan Rapid Test KPPS
Tiga Pilar Desa Sukorejo Kerja Bakti Bersama Masyarakat  Amankan Kabel  Jaringan PLN

Random Posts