Sumarni Menangis Bahagia, Rumahnya Dibangun Melalui Rutilahu Oleh Babinsa Koramil 0824/01 Patrang

Sumarni Menangis Bahagia, Rumahnya Dibangun Melalui Rutilahu Oleh Babinsa Koramil 0824/01 Patrang

JEMBER - Sumarni janda renta usia 82 tahun, warga Lingkungan Patrang RT. 003/006 Kelurahan Patrang Kecamatan Patrang Kabupaten Jember, rumahnya yang sudah reog hampir roboh, ikut terdata sebagai penerima manfaat program renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu), oleh Koramil 0824/01 Patrang.

Babinsa Patrang Serma Iwan Abdilah dan Serka Sujud melakukan percepatan pengerjaannya, bersama 2 orang tenaga tukang, dan masyarakat  sesuai ketentuan pengerjaan yang sudah ditentukan.

Saat didatangi juranlis indonesiasatu dirumahnya, yang sudah mencapai 90%, pada Senin 24/08/2020,   Sumarni langsung melelehkan air matanya menahan haru dan bahagia, hingga tak dapat berkata apa-apa selain ucapan terima kasih kepada Pak TNI dan Pak Babinsa yang membangun rumahnya ini.

Sementara itu Danramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Sumaryono, saat diwawancarai jurnalis indonesiasatu  terkait rumah Sumarni tersebut  menyatakan, bahwa kita mengerjakan sebanyak 14 unit termasuk rumah Bu Sumarni tersebut.

Dengan kondisi penerima.manfaatbyang sudah sepuh tersebut kita sudah memerintahkan Babinsa untuk melakukan upaya percepatan sehingga Bu Sumarni dapat segera menghuni rumah yang lebih sehat dan lebih layak.

Selanjutnya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam tanggapannya terkait program rutilahu tersebut menyatakan, bahwa program tersebut merupakan program kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Komando Daerah Militer V/Brawijaya (Kodam V/Brw), dengan oelaksana Babinsa.

Program rutilahu ini dikerjakan dengan Karya Bakti TNI, sebagai wujud kepedulian TNI terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat kurang mampu dengan meningkatkan kualitas hunian rumahnya, yang lebih sehat dan lebih layak. Kata Dandim 0824/Jember tersebut. (Siswandi)