TNI Angkatan Laut Peduli Pekerja Harian Lepas (PHL)

    TNI Angkatan Laut Peduli Pekerja Harian Lepas (PHL)
    Kepala Dissenlekal Laksma TNI Endarto Pantja I., S.T., M.T., menyerahkan tumpeng kepada PHL Sukarja dalam acara peresmian renovasi rumah pada Rabu (19/01/2022) - (Sumber: Dispenal)

    Jakarta - TNI Angkatan Laut (TNI AL) peduli terhadap kesejahteraan prajurit dan keluarganya, serta para Pekerja Harian Lepas (PHL) serta masyarakat yang ada di sekitarnya. Salah satunya dalam bentuk bedah rumah seperti yang dilakukan Dinas Materiel Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Dissenlekal) terhadap salah satu PHL yang berdinas di jajarannya, sekaligus pembagian sembako untuk warga sekitar Kampung Pabuaran Kalurahan Jatiranggon, Kecamatan Jati Sampurna, Kota Bekasi. Rabu (19/01/2022).

    Kegiatan bedah rumah tersebut merupakan program “TNI AL Peduli TNI Berbagi” yang dilaksanakan oleh Dissenlekal. Rumah milik PHL Sukarja yang menjadi sasaran bedah rumah berlokasi di Jalan Raya Pabuaran, Gng Masjid 2, RT 02 RW 03, Kampung Pabuaran, Kalurahan Jatiranggon, Kecamatan Jati Sampurna, Kota Bekasi. Pekerjaan renovasi telah mulai dilakukan sejak Desember 2021 lalu dan saat ini  rumah tersebut sudah layak huni dan siap ditempati.

    Kepala Dissenlekal Laksamana Pertama (Laksma) TNI Endarto Pantja I., S.T., M.T., Rabu (19/01/2022) keamrin berkesempatan meresmikan penggunaan rumah berukuran 7 m X 10 m, sekaligus membagikan sembako bagi warga yang berada di sekitarnya.

    Kadissenlekal mengatakan  bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari program Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono “TNI AL Peduli dan Berbagi”. Salah satu implementasinya adalah mengapresiasi PHL yang telah mengabdi kepada TNI AL khususnya Dissenlekal selama 24 tahun dengan membedah rumahnya sehingga lebih layak untuk ditempati.

    “Ini sekaligus sebagai puncak peringatan HUT ke-29 Dissenlekal yang diperingati pada tanggal 24 Desember 2021 lalu, ” ujar Kadissenlekal.

    Menurut Laksma TNI Endarto Pantja, PHL Sukarja layak untuk mendapatkan perhatian ini karena telah mengabdi di lingkungan Dissenlekal selama kurang lebih 24 tahun sehingga pemimpin TNI AL  memberikan apresiasi dan penghargaan kepada yang bersangkutan. Kegiatan merupakan wujud syukur sekaligus memberikan rangsangan dan motivasi kepada PHL Sukarja agar lebih giat dalam bekerja.

    “Tidak hanya terhadap anggotanya, TNI AL juga peduli dan berbagi dengan masyarakat sekitar melalui pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, ” ungkap Laksma Endarto Pantja.

    Usai penyerahan rumah tersebut, PHL Sukarja mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pimpinan TNI AL atas kepedulian yang diberikan sehingga saat ini ia memiliki hunian yang lebih layak untuk ditempati bersama keluarga tercintanya.

    Acara tersebut dihadiri  Ketua ranting B cabang 9 gabungan Jalasenastri Mabesal Ny. Rina Endarto Pantja, Sekdissenlekal Kolonel Kolonel.Laut (E) Dwi Cahyo Kuncoro. M Eng, Kasubdisbinroh Kolonel Laut (KH) Harun Alrasyid dan para pejabat Senlekal lainnya. Peresmian dan penyeraan rumah   ditandai dengan pengguntingan pita, serta pemotongan tumpeng oleh Ny. Rina Endarto Pantja didampingi Kadissenlekal dan dilanjutkan dengan peninjauan.

    Sumber: Dinas Penerangan Angkatan Laut

    TNI AL Peduli TNI Berbagi Laksamana Yudo Margono Peduli Sosial Mabesal Militer TNI AL Dissenlekal Pekerja Harian Lepas PHL PHL Sukarja
    Jumari Haryadi

    Jumari Haryadi

    Artikel Sebelumnya

    Kasal Hadiri Perayaan Natal Bersama Umat...

    Artikel Berikutnya

    4 Keuntungan Menggunakan Sistem dan Aplikasi...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Basory Wijaya verified

    ARB Surabaya

    ARB Surabaya verified

    Postingan Bulan ini: 162

    Postingan Tahun ini: 435

    Registered: Oct 4, 2021

    Maskuri

    Maskuri verified

    Postingan Bulan ini: 157

    Postingan Tahun ini: 258

    Registered: Mar 9, 2022

    Kusdiyono

    Kusdiyono verified

    Postingan Bulan ini: 147

    Postingan Tahun ini: 946

    Registered: Feb 23, 2021

    YUDIK

    YUDIK verified

    Postingan Bulan ini: 95

    Postingan Tahun ini: 532

    Registered: Sep 23, 2021

    Profle

    Agung widodo verified

    Ketua Gayo Musara  Aceh Tenggara Berikan Bantuan Korban Kebakaran Desa Lawe Beringin Gayo 
    Masyarakat Pasar Puntung Gelar Doa Tolak Bala Bersama
    Tak Kenal Libur, Satgas TMMD ke-113  Kodim 0305/Pasaman Tetap Semangat Goro
    Pasang Umbul-umbul, Oh, Begini Cara Warga Nanggulan Untuk Menyambut TMMD

    Follow Us

    Recommended Posts

    Gerak Cepat TNI Dalam Langsir Matrial Pengaspalan Jalan
    Tindak Lanjuti Arahan Menko Marves, Dandim 0811 Tuban dan Kapolres Cek Harga Migor Curah di Pasar
    Danramil 415/Telanaipura Ajak Anggota Tumbuhkan Kepedulian Kepada Anak Yatim
    Peran Babinsa Dalam Menunjang Program TMMD di Desa Kaligede Senori Tuban
    Kunjungan Kerja Danrem   101/Antasari Ke Wilayah Kodim 1005/Barito Kuala