Tugu Prasasti TMMD Sebagai Penanda Kemanunggalan TNI Rakyat Dibangun

Tugu Prasasti TMMD Sebagai Penanda Kemanunggalan TNI Rakyat Dibangun
Anggota Kodim 0702/Purbalingga sedang membangun tugu prasasti sebagai penanda kemanunggalan TNI Rakyat di lokasi TMMD

PURBALINGGA - Selain masih terus menggenjot menyelesaikan pengerjaan sasaran fisik pada TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 Kodim 0702/Purbalingga di Desa Karangturi Kecamatan Mrebet, anggota Kodim 0702/Purbalingga sudah nampak mulai membangun tugu prasasti di lokasi kegiatan TMMD, (14/10/2020).

Seperti dikutip dari Perwira Seksi Teritorial Kodim 0702/Purbalingga Letda Inf Suriyono saat dikonfirmasi Tim Liputan Penerangan Kodim 0702/Purbalingga bahwa Pembangunan prasasti tidak hanya sebagai penanda bahwa di lokasi tersebut pernah digelar TMMD dengan pembangunan sasaran fisik dan non fisik semata namun prasasti yang dibangun adalah sebagai bukti bahwa kemanunggalan TNI dengan rakyat serta sinergitas TNI dengan berbagai unsur pernah dilaksanakan serta  berhasil dan sukses tergelar.

“Tanpa dukungan Masyarakat, Pemerintah daerah dan dari semua pihak, pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 Kodim 0702/Purbalingga tidak akan berjalan maksimal, karenanya sebagai penanda serta pengingat kemanunggalan TNI dengan Rakyat pernah terbangun di lokasi TMMD kami membuat tugu prasasti ini, ” ungkapnya.

Saat ini pembangunan sasaran fisik TMMD sudah hampir selesai dan untuk kegiatan non fisik juga sudah selesai tergelar. Beberapa target sudah hampir 100 persen tercapai, sisanya tinggal finishing, dapat dikatakan sasaran pembangunan baik fisik maupun non fisik  sesuai target dan rencana walaupun sedikit terkendala sudah mulai turun hujan .

(Satria Ferry)