Warga Kampung Pinang Sebatang Cegah Karlahut Babinsa 10 Perawang Patroli Dan Sosialisasi

Warga Kampung Pinang Sebatang Cegah Karlahut Babinsa 10 Perawang Patroli Dan Sosialisasi

SIAK - Babinsa Kampung Pinang Sebatang Barat Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Th Hutagalung melakukan Patroli dan sosialisasi Kebakaran hutan dan lahan di lahan milik masyarakat Kampung Pinang Sebatang Barat (PSB) Kecamatan Tualang.

Dalam sosialisasi tersebut, Babinsa bersama masyarakat melakukan penyisiran di lahan masyarakat yang dinilai rawan akan kebakaran hutan dan lahan.

"Kita mengajak masyarakat  menjaga Kampung Pinang Sebatang Barat dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan, " jelas Sertu Th Hutagalung kepada wartawan, usai  Patroli berlangsung.

Sertu Th Hutagalung juga mensosialisasikan kepada masyarakat tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan

"Sampai sejauh ini, masyarakat Pinang Sebatang barat tersebut, menerima dan setuju untuk tidak bakar hutan dan lahan, apabila terjadi, kita tidak sungkan sungkan untuk proses hukum, " tandasnya.(yulistar)