Wujudkan KTR, Babinsa Koramil 01/Blangpidie Ringan Tangan Bantu Warga

Wujudkan KTR, Babinsa Koramil 01/Blangpidie Ringan Tangan Bantu Warga

Abdya - Slogan baik-baik dengan rakyat yang digaungkan oleh TNI AD khususnya aparat komando kewilayahan, nampaknya terus dilakukan oleh jajaran Babinsa tidak terkecuali di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya.

Hal ini ditunjukan salah satunya oleh Kopda David Christian Babinsa dari Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya. 

Babinsa kelahiran Palembang tahun 1982 ini menjadi buah bibir di wilayah binaannya, Desa Cot Jeurat Kecamatan Blangpidie, karena keramahan dan kepeduliaannya terhadap warga. 

"Pak David ini orangnya sangat baik dan ringan tangan, suka kali membantu orang. Contohnya hari ini. Ia sedang jalan di atas kereta (motor) pun langsung turun membantu saya ngelangsir karung padi, " tutur Eva di Blangpidie, Kamis (3/9/3020).

Lanjut Eva, selain membantu melangsir karung padi, Kopda David juga membantu menyebarkan jemuran padi. Ia menyebutkan sikap ringan tangan yang dilakukan oleh Kopda David ini bukan yang pertama kali. Mulai dari proses pengolahan lahan, perawatan, dan panen Babinsa selalu hadir untuk membantu warga.

Sementara itu Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Danramil 01/Blangpidie Lettu Inf Abdul Manan mengatakan, upaya yang dilakukan oleh anggotanya adalah bagian dari upaya Komsos yang muaranya untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Sering kita sampaikan kepada jajaran, baik-baiklah dengan rakyat, dan ringankan tangan bantu rakyat. Karena sejatinya, TNI lahir dari rakyat dan hadir untuk rakyat, " singkat Danramil.