David Darussalam Terharu Rumahnya Selesai Direhab Prajurit Kodim 0312/Padang

David Darussalam Terharu Rumahnya Selesai Direhab Prajurit Kodim 0312/Padang

Padang - Program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga tidak mampu merupakan wujud kepedulian TNI (PT Pelindo II Persero Teluk Bayur)  kepada warga yang mendambakan rumah yang layak huni dan sehat.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha pada acara peresmian dan penyerahan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada pemiliknya David Darussalam umur 40 tahun warga RT 05 RW 03 Kelurahan Anduriang Kecamatan Kuranji Kota Padang. Jum’at, 11/09/2020.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0312/Padang mengucapkan terimakasih kepada General Manager (GM) PT Pelindo II Teluk Bayur atas kerja samanya dengan Kodim 0312/Padang dalam rangka kegiatan peduli lingkungan untuk membantu warga yang tidak memiliki rumah yang layak huni.

Dandim juga mengucapkan “terimakasih kepada prajurit Kodim 0312/Padang dan masyarakat setempat yang telah berkerja keras untuk membantu mengerjakan rumah pak David untuk menjadi rumah yang layak huni”. Ungkap Dandim 0312/Padang.

ADJM SDM PT Pelindo II Persero Teluk Bayur Heri Kusmiran mengatakan, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) adalah salah satu program PT Pelindo II Persero Teluk Bayur yang bekerja sama dengan Kodim 0312/Padang.

“Kita berharap kerja sama PT Pelindo II Persero Teluk Bayur dengan Kodim 0312/Padang dapat lebih ditingkatkan lagi, sehingga kedepannya dapat lebih banyak RTLH yang dapat kita kerjakan”. Kata Heri Kusmiran.

“Saya terharu, ketika diberitahukan oleh bapak Babinsa bahwa rumah saya mau direhab karena dianggap tak layak huni, Alhamdulillah kini rumah kami telah siap hingga menjadi bagus seperti ini, terima kasih bapak TNI dan PT Pelindo II Persero Teluk Bayur, semoga Allah membalas kebaikan ini dengan berlipat ganda." ujar David Darussalam dalam suasana haru.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha, Kapolsek Kuranji Kompol Armijon SH.MH, Danramil 05/Pauh Kapten Inf Setianis, Aiptu Suhardiman /Kanit Lantas Polsek Kuranji, Sekcam Kuranji Harnoldi beserta perangkat. (Wirzalcan)