Kodim 0110/Abdya Gelar Komsos Dengan KBT

Kodim 0110/Abdya Gelar Komsos Dengan KBT

Abdya - Guna meningkatkan komunikasi dan jalinan hubungan silahturahmi antara personil TNI dengan Keluarga Besar TNI (KBT), FKPPI, Kodim 0110/Abdya bekerja sama dengan Korem 012/TU menggelar kegiatan Komsos, bertempat di aula Makodim, Jalan Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Selasa (1/9/2020) 

Dalam kegiatan ini turut  dihadiri juga oleh Ster Rem 012/TU yang dipimpin oleh Mayor Arh Boy Iswarmen, S. E (Kasiter Korem 012/TU), kedatangan Tim tersebut pun disambut langsung oleh Dandim 0110/Abdya (Letkol Inf Arip Subagiyo) 

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Plh. Pasiter Kapten Inf Mohd Arifin dalam sambutannya mengatakan, "Selamat datang kepada para tamu undangan yang telah meluangkan waktunya untuk dapat hadir di tempat ini guna membina dan memupuk hubungan silaturahmi antara TNI dan Keluarga Besar TNI (KBT), FKPPI yang ada di Kabupaten Abdya ini,". 

Lanjut Plh. Pasiter tujuan dilaksanakan kegiatan ini adaIah untuk mewujudkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI yang lebih harmonis serta menumbuhkan kesadaran bela Negara bagi organisasi Keluarga Besar TNI guna mendukung tugas Pokok TNI AD dalam mitigasi bencana alam guna menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Menurut Plh. Pasiter, Pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang menjadi wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pembinaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk Keluarga Besar TNI.

Kegiatan seperti ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk bersilahturahmi dan saling tukar menukar informasi terkait dengan kendala yang ada serta dapat memberikan masukan yang berharga, guna meningkatkan kinerja satuan ke depan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodim 0110/Abdya.

Melalui kegiatan ini juga Plh. Pasiter mengajak dan menghimbau khususnya Keluarga Besar TNI untuk menjaga diri dan keluarga dari penularan Virus Covid-19 dengan cara mengikuti arahan dan penekanan dari pemerintah tentang protokol kesehatan, baik diri maupun lingkungan.

Sumber : Pendim 0110/Abdya