Masyarakat Manunggal Bersama TNI di TMMD Ke108 Kodim 0303/Bengkalis Menjadikan Tolak Ukur Pembangunan

Masyarakat Manunggal Bersama TNI di TMMD Ke108 Kodim 0303/Bengkalis Menjadikan Tolak Ukur Pembangunan

BENGKALIS - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 0303/Bengkalis Diwilayah Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis selesai sesuai target. Senin (03/08)

Hal ini terbukti pada pelaksanaan pengerjaan TMMD, masyarakat bersama dengan anggota Satgas TMMD bahu membahu menggenjot pengerjaan sasaran fisik dengan semangat seperti pada dalam pengerjaan semenisasi jalan.

Antusiasme yang ditunjukkan masyarakat tersebut dalam melakukan pekerjaan secara gotong royong sangat tinggi dihadapkan dengan alokasi waktu pelaksanaan TMMD yang hanya 30 hari sehingga mau tidak mau seluruh personel Satgas TMMD bersama masyarakat bahu membahu mengerjakan sasaran-sasaran guna mencapai target yang telah ditetapkan.

Hasil pengamatan di lapangan bahwa mulai dari terbit fajar para personel Satgas TMMD bersama masyarakat telah berkumpul di sasaran pekerjaannya masing-masing, kemudian sebelum proses pengerjaan dilaksanakan terlihat dilakukan briefing oleh Danramil 07/Bukit Batu Kapten Inf Tarman Sugianto, S. Sos dengan memberikan instruksi apa-apa yang akan dikerjakan.

Kebersamaan dan kekompakkan antara personel satgas TMMD dengan masyarakat menjadi pondasi awal dalam melakukan pengerjaan sasaran-sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur. Meskipun tergolong pekerjaan yang cukup berat namun karena dilaksanakan secara ikhlas dan bergotong-royong sehingga beban berat pekerjaan tersebut tidak nampak di raut wajah mereka.

Bahkan terpancar semangat penuh harap semoga daerah mereka nantinya akan lebih maju seperti halnya daerah lainnya. Sementara itu, ditempat terpisah Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, SH, MM, M. Ipol menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ke 108 Desa Temiang Kec. Bandar Laksamana Kab. Bengkalis dengan sejumlah sasaran, baik sasaran fisik maupun sasaran nonfisik.

Menurut Dandim, seluruh sasaran tersebut harus selesai sesuai target waktu yang telah ditentukan dengan tetap memperhatikan kualitas dari hasil pekerjaan itu sendiri, Dikatakan Dandim bahwa untuk mengejar target pengerjaan sasaran fisik dan sasaran non fisik tersebut pihaknya sudah melaksanakan koordinasi secara matang dengan pihak-pihak terkait.

“Dengan pelaksanaan TMMD ini, saya ingin menumbuhkan kembali semangat gotong-royong masyarakat yang merupakan jiwa dari Bangsa Indonesia, ” pungkas Dandim.(yulistar)

Yulistar

Yulistar

Previous Article

Banyak Manfaat Di Dapat Warga Setelah Jalan...

Next Article

Protokol Kesehatan Tetap Diterapkan Selama...

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry

Muhis

Muhis

Postingan Bulan ini: 49

Postingan Tahun ini: 366

Registered: Jan 15, 2021

Kusdiyono

Kusdiyono

Postingan Bulan ini: 45

Postingan Tahun ini: 167

Registered: Feb 23, 2021

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 39

Postingan Tahun ini: 388

Registered: Jul 11, 2020

WONOSOBO

WONOSOBO

Postingan Bulan ini: 38

Postingan Tahun ini: 81

Registered: Mar 13, 2021

Profle

Suhardi

Anak Penjual Mie Ayam Asal Tonjong Brebes Juga Lulus Jadi Tentara
Personil Kodim Natuna Latih Puluhan Relawan Penanggulangan Kebakaran KKA
Siapkan Tempat Penyalur Bakat dan Hobi, Kodim 0810 Resmikan Lapangan Tembak Darmawangsa
Ini Materi Pembentukan Karakter Kader NU Wanasari Brebes

Follow Us

Recommended Posts

Cegah Sebaran Covid 19, Muspika Jelbuk Masih Perketat Pengawasan Protkes dan PPKM Mikro Diwilayahnya
Ketahuan Langgar Prokes, Delapan Warga Disuruh baca Pancasila di Tempat Umum
Dialog Santai, Babinsa Dalami Kendala Pertanian
Dandim 0824/Jember Jenguk Anggota Sakit Menahun Dan Serahkan Bantuan
Danramil Sleman Pimpinan Babinsa Bagi Masker Gratis di Taman

Random Posts