Kodim 0702/Purbalingga Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Triwulan IV Ta. 2020

Kodim 0702/Purbalingga Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Triwulan IV Ta. 2020
Mitra Babinsa Kodim 0702/Purbalingga saat mengikuti kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Triwulan IV Ta. 2020

PURBALINGGA--Kodim 0702/Purbalingga menggelar kegiatan pembinaan peta jarak Jaring teritorial triwulan IV Ta. 2020 yang bertempat di Aula Makodim 0702/Purbalingga, Jalan Letjen. S. Parman, Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, (15/10/2020). 

Kegiatan pembinaan peta rarak jaring teritorial triwulan IV Kodim 0702/Purbalingga dengan mengambil tema “Mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi apkowil melalui pembinaan peta jarak jaring teritorial”.

Pada kesempatan ini Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Ahmad mewakili Dandim 0702/Purbalingga untuk memberikan sambutan dan membuka kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial triwulan IV TA.2020.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah agar para Babinsa bisa menguasai wilayah secara menyeluruh dan untuk jaring-jaring masyarakat bisa membantu para Babinsanya agar setiap ada permasalahan yang ada di kelurahan atau desa bisa diselesaikan dan terkoordinasi dengan baik, ” ucap Kasdim.

Dengan adanya kegiatan ini, Kasdim berharap seluruh Babinsa yang berada di wilayah teritorial Kodim 0702/Purbalingga bisa menjalin kerjasama dengan mitra karib yang berada di wilayahnya.

 “Peran Babinsa di wilayah sangatlah penting bagi masyarakat, untuk itu kepada bapak - bapak yang menjadi jaring para Babinsa yang berada di wilayah diharapkan bisa berkoordinasi dan menjalin kerjasama guna mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif, ” harapnya.

Dalam kegiatan ini tetap menggunakan prosedur protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta sebelum masuk ke aula dilaksanakan pengecekan suhu tubuh.

(Satria Ferry)