Protokol Kesehatan Tetap Diterapkan Selama Kegiatan TMMD ke-108 Kodim 0303/Bengkalis

Protokol Kesehatan Tetap Diterapkan Selama Kegiatan TMMD ke-108 Kodim 0303/Bengkalis

BENGKALIS - Kegiatan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun Anggaran 2020, Kodim 0303/Bengkalis dengan Pemkab Bengkalis yang sudah berakhir telah memberikan hasil positif.

Kegiatan TMMD ke-108 ini ada sejumlah kegiatan TMMD akan dilaksanakan dengan sinergitas lintas sektor serta melibatkan secara aktif masyarakat untuk bergotong royong membangun desanya. 

Hal ini sejalan dengan strategi pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah Kabupaten Bengkalis yang menginginkan keikutsertaan masyarakat dalam setiap aktifitas pembangunan.Camat Bandar Laksamana Acil Esyno, " Dengan pelibatan masyarakat mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan kegiatan pembangunan, maka diharapkan akan meningkatkan rasa memiliki masyarakat serta kesiapan untuk memelihara hasil pembangunan." terang Acil. Senin (03/08).

Sebelumnya dalam kesempatan lain Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Lizardo Gumay mengatakan bahwa Kegiatan TMMD dilaksanakan di Koramil 07 Bukitbatu .Kegiatan ini berjalan sebulan penuh.

"Kami melaksanakan kegiatan baik fisik seperti perintisan jalan dan lain sebagainya, serta non fisik berupa penyuluhan, " ujarnya.

Acil menyampaikan harapan agar dengan pembangunan jalan dalam kegiatan TMMD ini akan semakin memperpendek jalur transportasi. TMMD ini akan membuka kawasan perekonomian di Desa desa yang selama ini akses sulit.

"dalam kegiatan TMMD ini agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan memakai masker dan menjaga jarak serta membiasakan mencuci tangan pakai sabun (CTPS), khususnya kegiatan yang melibatkan orang banyak, " kata Camat Bandar laksamana.

Dan dengan dilaksanakan TMMD wilayah yang selama ini terisolir bisa menjadi tempat bersih, indah dan nyaman bebas dari penyakit.(yulistar)