Wujudkan Pilkada Yang Aman, Damai, dan Sehat, Dandim 1405/Mlts Hadiri Deklarasi Pilkada Tahun 2020

Wujudkan Pilkada Yang Aman, Damai, dan Sehat, Dandim 1405/Mlts Hadiri Deklarasi Pilkada Tahun 2020
Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1405/Mlts, Letkol Czi.Arianto Wibowo, menghadiri kegiatan Deklarasi Pilkada Tahun 2020

BARRU- - Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1405/Mlts, Letkol Czi.Arianto Wibowo, menghadiri kegiatan Deklarasi Pilkada Tahun 2020, di Lapangan Sumpang Binangae, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecematan Barru, Kabupaten Barru, Kamis (10/9/2020).

Deklarasi pilkada Tahun 2020, Dilaksanakan Deklarasi Dalam Rangka Operasi Yustisi penggunaan Masker serta Pilkada yang aman, damai dan sehat Tahun 2020, dan Deklarasi Kepatuhan terhadap protokol kesehatan dilanjutkan Penandatanganan Deklarasi Pilkada Tahun 2020, Kabupaten Barru yang Aman, Damai dan Sehat serta Pembacaan Ikrar Masing-masing Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barru.

Dalam Deklarasi pilkada Tahun 2020 ini, hadir, Ketua DPRD Kab Barru, Lukman. T, Kapolres Barru, AKBP Welly Abdillah. SH., Asik, Wakil Bupati Barru, Ir, H. Nasaruddin Msi, Kajari Barru, Ardi Suryanto, SH, MH, Ketua Pengadilan Negri Barru, Cahyono Riza Adrianto, SH, MH, Kadis Hub Pemda Barru, Drs. Ansar Tahir, Ketua KPUD Barru, Syarifuddin H. Ukkas, S.Pd, Ketua Bawaslu Kab. Barru,  Muh. Nur Alim, S.Hi, Pimpinan Bawaslu Devisi Penindakan dan Hubungan Antar lembaga, Ir. H. Abdul Mannan, M.Si, MH, Kasatpol PP Kab.Barru, Muh. Sabirin, S.Sos.

Kapolres Barru, AKBP Welly Abdillah. SH., Sik, mengatakan, Kepada Peserta Pilkada agar tetap di Kedepangkan Protokol Kesehatan dan disinyalir Protokol Kesehatan masih Seakan akan Terabaikan.

"Tetap di Jadikan Baro Meter Dalam Pelaksanaan Pilkada Aman Damai dan Sehat, Seandainya ada yang ditemukan atau di dapati Salah satu Pasangan Calon yang tidak Mentaati Protokol Kesehatan akan di Diskualifikasi dan Regulasinya sampai Saat Ini dalam Proses, "ucapnya.

Selain itu, Ketua KPU Kab Barru, Syarifuddin H. Ukkas, S.Pd menambahkan, Ingin Pilkada Tahun 2020, berjalan Aman Damai dan Sehat dalam Pilkada di Kabupaten Barru.

"Apa yang dilaksanakan oleh Kepolisian Resort (Polres) Kab. Barru layak di Jadikan Contoh untuk Untuk Pelaksanaan tugas atau Kegiatan Paslon agar kita tetap dalam keadaan sehat tanpa terpapar Covid 19, "ucapnya.

Disampaikan juga, lanjut Syarifuddin H. Ukkas, kepada anggota mau rekan rekan yang sering ke Kantor KPU untuk, berkordinasi dengan Anggota KPU agar tetap menggunakan masker sesuai Protokol Kesehatan Covid 19, " ucap Ketua KPU Kab Barru, Syarifuddin.

(HK1405/Mlts-Hasyim)