Kodim 0702/Purbalingga Gelar Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tersebar Tahun 2020

Kodim 0702/Purbalingga Gelar Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tersebar Tahun 2020
Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Ahmad saat membuka kegiatan Peningkatan Kemampuan Teritorial (Katpuanter) Aparat Komando Wilayah (Apkowil) Tersebar Tahun Anggaran 2020

PURBALINGGA--Untuk menambah dan meningkatkan kemampuan Babinsa di wilayah, Kodim 0702/Purbalingga menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Teritorial (Katpuanter) Aparat Komando Wilayah (Apkowil) Tersebar Tahun Anggaran 2020. Kegiatan bertempat di Aula Makodim Jalan Letjen S. Parman, Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga pada Selasa, (17/11/2020).

Acara dibuka oleh Kepala Staf Kodim 0702/Purbalingga Mayor Inf Ahmad yang mewakili Komandan Kodim 0702/Purbalingga karena Dandim sedang ada kegiatan lain. Acara ini diikuti oleh perwakilan Babinsa dari koramil jajaran dengan pemateri dari para Danramil yang sudah ditunjuk.

Mayor Inf Ahmad dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan Katpuanter ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme insan teritorial TNI, sehingga aparatur teritorial TNI dapat melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial secara optimal, sekaligus sebagai sarana dalam meningkatkan sinergitas dan kemanunggalan antar aparatur Teritorial TNI maupun Aparat Komando Kewilayahan.

"Kegiatan peningkatan Aparat Komando Wilayah Tersebar ini merupakan rangkaian kegiatan program kerja TA. 2020 khususnya bidang teritorial yang bertujuan membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel Aparat Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan Binter, sehingga diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisa serta mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh, " jelasnya.

Selama mengikuti kegiatan, para peserta akan mendapatkan sejumlah materi yang terkait dengan pembinaan teritorial TNI, baik secara teori maupun praktik.

"Saya mengajak seluruh peserta, agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga seluruh materi yang disampaikan dapat dimengerti, dipahami dan dapat dipraktikkan saat pelaksanaan tugas di lapangan, " harapnya.

Diakhir sambutan, Kasdim kembali menyampaikan kepada seluruh Babinsa agar ikut mengimbau warga binaanya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Hal ini juga sangat penting dilakukan, melihat wilayah kita masih banyak yang terpapar Covid-19. Dengan mamakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan adalah upaya yang baik untuk mencegah dan memutus penyebaran mata rantai Covid-19, " pungkasnya.
  
(Satria Ferry)

Purbalingga Jateng
Satria Feri

Satria Feri

Dedy Yon Minta Watannas Dorong Pengembangan Stasiun dan Pelabuhan Tegal Previous Article

Dedy Yon Minta Watannas Dorong Pengembangan Stasiun...

12 Warga Positif, Puluhan Warga di Tes Swab dan 1 RT Terapkan PSBB Lokal Next Article

12 Warga Positif, Puluhan Warga di Tes Swab dan 1...

Related Posts



Follow Us

Recommended Posts

20 Rumah Terendam Banjir, Anggota Koramil 0824/23 Wuluhan Turun Ke Lapangan
Dandim 0824/Jember Tekankan Anggota Untuk Selalu Jaga Kesehatan
Serma Taufik Himbau Pengunjung Pantai Patuhi Protokol Kesehatan
Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember  Pantau Pelaksanaan Rapid Test KPPS
Tiga Pilar Desa Sukorejo Kerja Bakti Bersama Masyarakat  Amankan Kabel  Jaringan PLN

Random Posts