Pacu Percepatan Tanam, Babinsa Jeumpa Kawal Pembajakan Sawah

Pacu Percepatan Tanam, Babinsa Jeumpa Kawal Pembajakan Sawah

Abdya - Di tengah pandemi yang terus mewabah para petani di Kabupaten Aceh Barat terus bergerak memacu program percepatan tanam. Program yang dirilis langsung oleh Bupati setempat, Akmal Ibrahim, SH ini kembali menggandeng sinergi dari Babinsa sebagai pendamping.

Keterlibatan Babinsa Kodim 0110/Abdya dalam pendampingan pertanian di wilayah ditunjukan salah satunya oleh Sertu Mulyadi, anggota Babinsa dari Pos Ramil 03/Jeumpa.

"Kita laksanakan pendampingan ini untuk memacu semangat kerja petani, sekaligus untuk mengetahui langsung apa saja kendala yang dihadapi dalam pengolahan lahan, " ungkap Sertu Mulyadi di persawahan Poktan Bunga Tani Desa Jeumpa Barat, Senin (21/9/2020).

Dijelaskan Sertu Mulyadi, luas lahan sawah binaan yang tengah didampinginya itu mencapai 15 hektar dan telah selesai dibajak sekitar 10 hektar. Pembajakan telah berlangsung selama 3 hari digarap 1 unit alsintan kombine traktor bantuan dari Disntanpan Abdya. 

"Pendampingan ini akan terus kita lakukan sampai dengan selesai sampai ke tahap berikutnya. Kita bersama dengan PPL telah komit untuk membantu petani, " jelasnya.